Rasa kebangsaan akan merah putih ditunjukkan siswa SMP

Event Makassar

Disaat terjadi perdebatan akan rasa kebangsaan,  kita disaksikan aksi heroik berkaitan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 73. Peristiwa itu terjadi  dimana ada anak bangsa yang memanjat tiang bendera demi berkibarnya merah putih. didaerah timur indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor timur, dan mejadi pelajaran buat kita semua rakyat indonesia
Aksi  dilakukan siswa SMP kelas VII di Nusa Tenggara Barat (NTT) yang videonya viral di media sosial. Siswa tersebut bernama Yohanis Gama Marschal Lau (13) yang memanjat tiang yang cukup tinggi untuk membenarkan tali untuk mengerek bendera.

Video Yohanis memanjat ramai tersebar di media sosial dan aplikasi pesan WhatsApp. Banyak yang memuji dengan aksi bocah asal Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, ini.
tiang yang dipanjatnya dengan ketinggian 23 meter. Tiang itu dipanjatnya tanpa alat bantu karena memang dilakukan secara spontan. Momen itu terjadi dalam upacara setingkat kabupaten. Peserta upacaranya TNI-Polri, aparat pemerintah kabupaten, perangkat desa, hingga masyarakat umum dan siswa-siswa.Upacara tersebut digelar di Desa Silawan yang merupakan daerah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste. Upacara tersebut dipimpin Wakil Bupati Belu JT Ose Luan.Kepala Desa Silawan, Ferdi Mones, mengaku bangga kepada Yohanis. Dia juga memuji peserta upacara yang tetap khidmat dan tertib mengikuti prosesi upacara peringatan HUT ke-73 RI di Kabupaten Belu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *